socio
eco-techno
preneurship

Anggota Satpam IAIN Metro Dapat Pembinaan Rutin Dari Polres Metro

Anggota Satpam IAIN Metro Dapat Pembinaan Rutin Dari Polres Metro

pembinaan satpam 30042024

Metro, metrouniv.ac.id – Anggota Satpam (Satuan Pengamanan) IAIN Metro kembali mendapatkan dari Polres Metro, sebagai upaya meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan anggota satpam. Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Metro hari ini (Selasa-30/04/2024) melaksanakan kegiatan pembinaan rutin terhadap anggota Satpam IAIN Metro.

Kegiatan pembinaan ini difokuskan pada pemantauan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpam dalam melaksanakan tugas pengamanan, terutama dalam situasi terbatas di lingkungan tugas mereka.

Diketahui Polres Metro secara rutin mengadakan kegiatan pembinaan seperti ini, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas anggota satpam. Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Metro berperan penting dalam memberikan bimbingan dan binaan kepada anggota satpam IAIN Metro.

Dalam kegiatan pembinaan hari ini, beberapa perwakilan dari Sat Binmas Polres Metro turut hadir untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota satpam. Di antaranya adalah Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Metro, Aiptu Ridwan Baharudin; Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Metro, Aipda Arif Wibowo Handoko SH; Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Metro, Aipda Bustan Arifin SH; serta Kanit Bhabinkamtibmas, Aipda Elya, beserta anggota Sat Binmas Polres Metro lainnya.

Menanggapi pembinaan yang telah dilakukan oleh Sat Binmas Polres Metro, Kepala Biro AUAK, Ahmad Supardi berharap dengan pembinaan yang secara kontinyu dilakukan akan memberikan peningkatan kedisiplinan dan kinerja anggotanya.

“Apresiasi tentunya kepada Polres Metro yang telah secara rutin melakukan kegiatan pembinaan ini. Dengan pembinaan ini tentunya kami berharap kualitas dan kedisiplinan anggota satpam IAIN Metro dapat terus ditingkatkan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus maupun sekitarnya,” ungkap Supardi.

Salah satu anggota Sat Binmas Polres Metro, Aipda. Arif Wibowo Handoko, S.H. menyampikana bahwa kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan secara berkala sebagai upaya penertiban.

“Kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan secara berkala dalam upaya pengecekan kerapihan, kelengkapan perorangan seperti KTA dan Identitas diri Satpam yang ada di kampus IAIN Mtro. Pembinaan  mengenai SOP dalam tugasnya sebagai Satuan Pengamanan yang berkewenangan melaksanakan pengamanan secara terbatas di lokasi tugas,” tegasnya.  (ss_humas)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.