socio
eco-techno
preneurship

Apel Pagi: Kabiro Tekankan 3 Poin Penting Agenda IAIN Metro Bulan Juni

Apel Pagi: Kabiro Tekankan 3 Poin Penting Agenda IAIN Metro Bulan Juni

apel pagi 2

Metro, metrouniv.ac.id – Apel pagi rutin awal pekan sebagai sarana memberikan informasi dan silaturahmi kembali dilaksanakan di dua kampus IAIN Metro (Senin-10/06/2024). Di Kampus 1, apel dipimpin oleh Kepala Biro AUAK (Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan), Ahmad Supardi, sedangkan di Kampus 2, apel dipimpin oleh Wakil Direktur Pascasarjana, Ahmad Zumaro. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN sesuai dengan tempat tugas masing-masing.

Tujuan utama dari pelaksanaan apel pagi ini disampaikan oleh Ahmad Supardi yang menekankan pentingnya memberikan informasi serta melakukan monitoring terhadap kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan, dengan harapan meningkatkan kualitas pelayanan.

“Apel pagi sebagai upaya dalam memberikan informasi dan monitoring kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan serta target yang akan dicapai dengan harapan dapat menghasilkan pelayanan yang lebih baik,” ujar Supardi.

Dalam apel pagi tersebut, Supardi menyampaikan agenda yang sedang berlangsung pada pekan ini, yaitu upaya internasionalisasi kampus yang dilaksanakan di Malaysia.

“Pada pekan ini beberapa pimpinan dan pejabat melaksanakan kegiatan internasionalisasi kampus yang dilaksanakan di Malaysia,” kata Supardi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan profil IAIN Metro di kancah internasional.

Target Akreditasi Institusi Supardi menyampaikan bahwa langkah dan upaya sudah dilakukan oleh semua pihak dalam upaya mewujudkan akreditasi institusi dengan target akreditasi unggul. Hal ini menjadi salah satu prioritas utama dari 3 poin yang disampiakn oleh Kepala Biro AUAK untuk meningkatkan kualitas dan kredibilitas institusi.

Penyerapan Anggaran menjadi poin kedua yang disampaikan oleh Kepala Biro AUAK. Sesuai dengan arahan Menteri Agama, target penyerapan anggaran pada bulan Juli 2024 harus mencapai 70 persen.

“Pada bulan Juni ini telah memasuki triwulan kedua dan segera lakukan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang direncanakan,” Ujar Supardi.

Selain itu, Supardi juga menyinggung mengenai pelaksanaan Hari Raya Idul Adha sebagai poin terakhir. Beliau menyampaikan bahwa IAIN Metro akan melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Pelaksanaan kurban sebagai upaya peningkatan ibadah dan ibadah sosial-agama yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu. Pelaksanaan kurban yang akan dilaksanakan di kampus IAIN Metro selain sebagai ibadah kepada Allah SWT juga menjadi salah satu langkah dalam mengenalkan IAIN Metro,” tutupnya pada apel pagi.

Usai melaksnakan kegiatn apel seluruh ASN melanjutkan aktifitasnya untuk melanjutkan pemberian pelayanan kepada sivitas akademika. (ss_humas)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.