socio
eco-techno
preneurship

APEL SENIN, KABIRO AUAK : KITA ADA KARENA ADA MAHASISWA

APEL SENIN, KABIRO AUAK : KITA ADA KARENA ADA MAHASISWA

WhatsApp Image 2024-07-08 at 08.16.34

Metro, metrouniv.ac.id – “Tidak ada guna uang jika masih dalam bentuk anggaran, sehingga harus direalisasikan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat”, demikian arahan Kabiro AUAK, Dr. Supardi dalam Apel pembinaan bagi ASN di halaman rektorat IAIN Metro, Senin (8/7/2024). Hal tersebut bukan tanpa alasan disampaikan, karena hingga memasuki awal triwulan 3 serapan anggaran yang ditargetkan pusat sebesar 70 % hingga hari ini baru mencapai 50%.

Menurut beliau hal ini bukan hanya berdampak buruk terhadap lembaga Satker, namun juga Kementerian Agama secara umum karena tidak dapat memanfaatkan anggaran secara maksimal untuk kemaslahatan masyarakat. Ia menekankan kepada pemegang anggaran agar segera melaksanakan penyerapan anggaran dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut juga beliau juga mengingatkan terkait perolehan mahasiswa hasil PMB yang masih jauh dari harapan, “Kita ada karena ada mahasiswa, kalau mahasiswanya kurang ya kemungkinan kita juga akan dikurangi”, demikian ungkap Kabiro terkait konsekwensi yang akan dihadapi bersama bagi lembaga, sementara panitia PMB sore nanti akan mengumumkan hasil kelulusan SSE UM PTKIN.

“Oleh karena itu mari kita berupaya untuk menghadirkan kembali mahasiswa ke IAIN Metro, minimal seperti tahun-tahun sebelumnya”, pungkasnya mengakhiri amanah.
Apel yang dilaksanakan petugas dari TIPD tersebut berjalan dengan lancar, hingg pemimpin apel membubarkan barisan. (lk)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.