socio
eco-techno
preneurship

BISMILLAH…!! PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID KAMPUS II DI JUMAT BERKAH

BISMILLAH…!! PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID KAMPUS II DI JUMAT BERKAH

WhatsApp Image 2024-07-05 at 09.39.42

Metro, metrouniv.ac.id – Hari ini, jum’at tepatnya  pkl 07.00 WIB (5/7/2024), keluarga besar IAIN Metro dihadirkan dengan momen bersejarah. Setelah penentuan akurat arah kiblat yang dilakukan sebelumnya, dan disusul dengan datangnya material konstruksi dari donatur utama dari Saudi Arabia, selanjutnya  dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid baru di Kampus II IAIN Metro Lampung Timur.

Acara peletakan batu pertama tersebut dimulai dengan penuh khidmad. Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Metro, Prof. Siti Nurjanah, yang memulai prosesi dengan membacakan basmallah. Masjid yang semula direncanakan bernama Raudlatul Jannah kini diubah menjadi Masjid Ummul Mu’minin Khadijah Radliyallahu ‘anha, atau singkatnya disebut Masjid Ummul Mu’minin sebagaimana diusulkan oleh donatur utama. “Bismallahirrahmanirrahim, Allahumma shalli ‘ala sayyidina Muhammad…semoga pembangunan Masjid Ummul Mu’minin Khadijah Radliyallahu ‘anha berlangsung lancar dan mendapatkan keberkahan”, ucap rektor saat melakukan peletakan batu pertama yang kemudian diamini kompak oleh yang hadir.

Proyek pembangunan masjid ini direncanakan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan, terhitung mulai dari hari ini. Namun, antusiasme dari warga kampus tidak berhenti, dengan terus mengalirnya donasi dari warga kampus. hingga tulisan ini dibuat, sebagaimana dilaporkan oleh ketua panitia Drs. Kuryani, M.Pd  total donasi yang terkumpul telah mencapai Rp. 103.250.000, yang menunjukkan dukungan  luar biasa untuk proyek ukhrawi ini.

Semua pihak diharapkan terus memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran pembangunan Masjid Ummul Mu’minin ini, yang diyakini akan menjadi aset berharga bagi pendidikan dan spiritualitas di IAIN Metro karena kedepannya masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah mahdloh saja, tetapi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi seluruh komunitas  kampus dan masyarakat. (Lk)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.