socio
eco-techno
preneurship

Gelar Apel Bulanan, Rektor Tekankan Pentingnya Ikuti Upacara dan Apel

Gelar Apel Bulanan, Rektor Tekankan Pentingnya Ikuti Upacara dan Apel

Metro, metrouniv.ac.id – Pembinaan bagi para ASN serta penyampaian berbagai informasi dan kegiatan terus dilakukan oleh Rektor IAIN Metro salah satunya melalui kegiatan upacara dan apel. Hari ini (Rabu-17/04/2024) IAIN Metro kembali menggelar apel bulanan yang dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) kampus. Apel bulanan yang rutin digelar setiap tanggal 17 pada tiap bulannya tersebut berlangsung di halaman kampus 1 dengan pembina apel Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, yang menjabat sebagai Rektor IAIN Metro.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor kembali menegaskan pentingnya kehadiran seluruh ASN dalam mengikuti apel pagi dan upacara baik itu mingguan maupun bulanan, serta upacara pada hari besar nasional. Menurutnya, keikutsertaan dalam upacara dan apel tersebut bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan bagian dari upaya pembinaan pegawai.

“Dalam konteks pembinaan ASN, kehadiran dalam upacara dan apel menjadi sangat penting. Melalui kesempatan ini, kita dapat menyampaikan informasi dan program-program terbaru kepada seluruh ASN sehingga mereka dapat selalu terupdate,” ujar Prof. Siti Nurjanah.

Selain itu, Rektor juga menekankan bahwa kehadiran dalam apel bulanan dan upacara bukan hanya sebagai kewajiban formal, tetapi juga sebagai bentuk komitmen ASN terhadap institusi dan negara. Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan loyalitas ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Apel bulanan dan upacara di IAIN Metro tidak hanya menjadi momen untuk mengikatkan solidaritas internal institusi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan kekeluargaan antara ASN. Melalui kegiatan apel dan upacara diharapkan para ASN IAIN Metro dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bangsa dan bukan hanya sekadar kewajiban formal, tetapi juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kesetiaan ASN kepada institusi dan negara.

Usai pelaksanaan pembinaan yang dilakukan oleh Rektor pada apel pagi yang digelar masih dalam momentum lebaran, kegiatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman antara ASN dan saling bermaafan untuk ketengan dan kebersamaan dalam mewujudkan visi dan misi serta tugas ASN. (ss_humas)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.