socio
eco-techno
preneurship

KOMITMEN RAIH AKREDITASI UNGGUL, LPM IAIN METRO GELAR WORKSHOP PENYELARASAN DOKUMEN MUTU

KOMITMEN RAIH AKREDITASI UNGGUL, LPM IAIN METRO GELAR WORKSHOP PENYELARASAN DOKUMEN MUTU

WhatsApp Image 2024-05-02 at 09.40.23

Metro, metrouniv.ac.id – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menyelenggarakan Workshop Penyelarasan Dokumen Mutu Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peningkatan mutu internal dan eksternal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menuju akreditasi program studi dan institusi yang unggul.

Secara resmi, workhsop yang di selenggarakan di Gedung Munaqasah Lt. III IAIN Metro di buka oleh Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Siti Nurjanah, M.Ag, PIA. Kegiatan yang digelar selama dua hari (Senin—Selasa/29-30 April 2024) di ikuti oleh seluruh Ketua Program Studi (Kaprodi) mulai dari jenjang Strata 1 dan 2 yang ada di lingkungan IAIN Metro. Dalam kesempatan yang sama, hadir juga Wakil Rektor I Prof. Dr. Suhairi, MH., Wakil Rektor II Prof. Akla, M.Pd, Wakil Rektor III Dr. Mahrus Asad, M.Ag., Kabiro AUAK Dr. Ahmad Supardi, MA. Adapun narasumber yang dihadirkan untuk menggawangi kegiatan workhsop penyelarasan dokumen mutu berasal dari profesional LPM UIN Maulana Malik Ibrahin Malang, Rosihan Aslihuddin, S.Sos, M.AB., CRP.

Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Siti Nurjanah, M.Ag dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta workshop penyelarasan dokumen mutu Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023 agar dapat berperan aktif dan bersungguh-sungguh untuk mengikuti kegiatan yang diinisasi oleh LPM IAIN Metro. “Kegiatan ini sangat penting dan harus diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Hal ini sebagai wujud bentuk komitmen kita untuk meraih akreditasi unggul Prodi dan Institusi”, tegas rektor.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan selama ini IAIN Metro telah memiliki dokumen mutu, namun dokumen tersebut perlu diselaraskan kembali sesuai dengan Permendikbud Ristek Nomor 53 Tahun 2023. Kesempatan workshop kali ini, LPM IAIN Metro telah menghadirkan narasumber profesional dan yang telah berpengalaman dalam penyusunan dan menggodok dokumen mutu di perguruan tinggi.

“Mari kita sama-sama “bangun” dari “tidur lelap”. Bersegera untuk meng-upgrade mutu di lingkungan IAIN Metro untuk mencapai target akreditasi unggul yang telah kita canangkan bersama. Oleh sebab itu, kesempatan ini harus kita jadikan momentum dan manfaatkan sebaik mungkin. Ketua prodi dan sekretarisnya harus terus belajar, saling bahu-membahu untuk dapat mengkonstruk dan menghasilkan produk dokumen mutu yang sesuai standar”, tegas rektor IAIN Metro.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Buyung Syukron, S.Ag. SS., MA selaku Ketua LPM IAIN Metro berharap kepada seluruh peserta workhsop untuk dapat menyerap dan menangkap materi serta pengalaman yang disampaikan oleh narasumber yang berasal dari UIN Malang. “Tidak hanya menyampaikan materi, namun selama dua hari, Cak Ro—sapaan akrab Rosihan Aslihuddin—mendampingi dan membagikan pengalaman-pengalamannya kepada peserta workshop dalam menyusun Standar SPMI berdasarkan Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023”, kata ketua LPM, Dr. Buyung Syukron, MA.

Mengakhiri sambutannya, Ketua LPM IAIN Metro pun menekankan kepada seluruh peserta agar menindaklanjuti pengalaman berharga dan tugas-tugas yang telah diberikan oleh narasumber, sehingga kedepan IAIN Metro memiliki Standar SPMI yang sesuai dengan Permendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023. [Zk]

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.