socio
eco-techno
preneurship

KOMITMEN TINGKATKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK, IAIN METRO GELAR RAPAT KOORDINASI

KOMITMEN TINGKATKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK, IAIN METRO GELAR RAPAT KOORDINASI

WhatsApp Image 2024-07-09 at 13.23.11

Metro, metrouniv.ac.id – IAIN Metro menggelar rapat koordinasi penting dalam rangka mengawal dan meningkatkan keterbukaan informasi publik pada hari Selasa (9/7/2024). Rapat yang dilaksanakan  di ruang rapat Munawir Sadzali mulai pkl. 09.30 ini merupakan tindak lanjut dari Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama nomor S-182-32/B.VIII.2/HM PP/7/2024.

Kabag Administrasi Umum dan Layanan Akademik, Mustakim, M.A., memandu rapat yang dihadiri oleh Warek 2, Kabiro Administrasi Umum dan Layanan Akademik (AUAK), serta perwakilan dari pejabat Dekanat, tim Humas, dan Tim Informasi Publik dan Dokumentasi (TIPD). Rapat kali ini membahas progres hasil dari rapat sebelumnya yang telah dilaksanakan minggu lalu.

Dalam pertemuan tersebut sebagaimana pertemuan sebelumnya, pimpinan  menegaskan komitmennya untuk meningkatkan akses publik terhadap informasi dengan membentuk dan memanfaatkan tim informasi publik yang tergabung dalam  Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID). Dr. Ahmad Supardi, Kabiro AUAK, menjelaskan, “Kami akan terus memantau kelengkapan dan kualitas data yang disediakan, dengan evaluasi bulanan yang dilakukan secara internal dan evaluasi tahunan oleh komisi Keterbukaan Informasi Publik.”

Haris Setiaji, kepala TIPD yang saat ini sedang mengembangkan website PPID, menambahkan, “PPID ini akan menjadi jembatan utama antara perguruan tinggi dengan masyarakat, khususnya dalam menangani perbedaan informasi yang mungkin saja terjadi.” Dia juga menargetkan penyelesaian pengisian web PPID dalam waktu 10 hari ke depan.

Rapat koordinasi ditutup dengan penunjukan admin atau tim teknis. Tim teknis selanjutnya membahas aspek teknis pelaksanaan pengisian dan pengelolaan informasi di dalam PPID. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi di IAIN Metro ke depan. (Lk)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.