socio
eco-techno
preneurship

MULAI BERLAGA HARI INI DI IAIN METRO, PARA PENDEKAR TINGKAT PELAJAR SE-LAMPUNG

MULAI BERLAGA HARI INI DI IAIN METRO, PARA PENDEKAR TINGKAT PELAJAR SE-LAMPUNG

WhatsApp Image 2024-07-05 at 13.24.34

Metro, metrouniv.ac.id –  Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro hari ini menjadi saksi kehadiran para pendekar silat dari seluruh Lampung. Acara bergengsi, Kejuaraan Silat se-Lampung tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pecinta Olahraga (IMPOR) IAIN Metro, resmi dimulai pada jumat, 5 Juli hingga pelaksanaan final pada Minggu, 7 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat serta menjalin persaudaraan di antara para pesilat muda di provinsi ini.

Sebanyak 329 peserta dari berbagai daerah di Lampung telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini sejak Juni lalu. Namun, beberapa peserta yang datang terlambat saat pertandingan dimulai menghadapi konsekuensi diskualifikasi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan panitia penyelenggara.

Acara ini dibuka dengan sukses oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Metro, Dr. Mahrus, yang secara resmi menyambut para peserta dan memotivasi mereka untuk berkompetisi dengan sportivitas dan semangat yang tinggi. Para pendekar silat agar menunjukkan jiwa ksatria mereka dengan memperlihatkan sportivitas dan kemampuan yang telah mereka latih dengan tekun.

Kegiatan ini hingga saat ini berlangsung tertib dan teratur, dengan mendatangkan juri dan wasit profesional dibidangnya. Adapuna cabang yang dilombakan, yaitu laga dan seni tunggal. Kedua cabang ini menjadi ajang untuk menampilkan kecakapan teknik dan keindahan gerakan seni beladiri yang merupakan beladiri tradisional asli Indonesia.

Sementara itu, Ahmad Arga, ketua divisi silat didampingi ketua Impor, Adi Surya mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara ini, yang telah memastikan kelancaran dan suksesnya kejuaraan silat ini. Juga berbagai pihak yang terlibat. Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan di antara komunitas silat Lampung.

Kejuaraan Silat se-Lampung tingkat pelajar ini diharapkan akan menjadi momentum yang berharga dalam menumbuhkan minat serta prestasi dalam dunia beladiri di kalangan generasi muda Lampung. (Lk)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.