socio
eco-techno
preneurship

Perkuat Skill Komunikasi, KPI IAIN Metro Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi Mahasiswa

Perkuat Skill Komunikasi, KPI IAIN Metro Gelar Pelatihan Public Speaking Bagi Mahasiswa

Pelatihan Anoucher KPI 1

Metro, metrouniv.ac.id – Peningkatan skill bagi mahasiswa Prodi (Program Studi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggalar kegiatan public speaking yang digelar pada kegiatan NGOPI (Ngobrol Penuh Isnpirasi) yang dilaksnakan di ruang pertemuan gedung perpustakaan IAIN Metro (Bait Al Hikmah), pada Jum’at 7 Juni 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pengelola radio Shawtuna 90,5 FM yang merupakan salah satu laboratorium Prodi KPI pada Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) diikuti oleh 20 mahasiswa IAIN Metro yang merupakan announcer pada radio tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Dekan 3 (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) Prof. Dedi Irwansyah, yang didampingi oleh direktur Radio Shawtuna yang juga dosen Prodi KPI Muhajir.

Direktur Radio Shawtuna 90,5 FM, Muhajir M.Kom.I mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh pimpinan Radio Shawtuna untuk mengembangkan skill komunikasi para announcer.

Skill komunikasi penyiaran yang ada di radio itu basic yang harus terus dikembangkan, dimana komunikasi itu akan menjadi peluang-peluang besar”

Sebagai upaya dalam mengembangkan kompetensi dalam melakukan komunikasi publik juga menjadi pesan yang disampaikan oleh Prof. Dedi Irwansyah kepada para announcer sebagai langkah untuk mengenalkan kampus IAIN Metro.

Diketahui acara tersbut menghadirkan beberapa narasumber yaitu Dewi el Mizar merupakan dosen Prodi KPI, Hasyim WH alumni yang merupakan MC dan Desainer, dan beberapa mahasiswa yakni Rois Muzakky yang mempunyai keahlian sebagai MC, Triadi Wahyudi dengan keahlian MC dan Influencer, dan Salsabila Gema yang juga mempunyai keahlian sebagai MC, serta Zakinul Fikri yang saat ini mempunyai kompetensi sebagai Volunteer Sosial Masyarakat.

Acara tersebut diikuti secara antusias oleh para peserta yang kedepan akan menjadi para penyiar radio shawtuna 90,5 FM.

Kontributor : Kiki

Editor : ss_humas

 

 

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.