socio
eco-techno
preneurship

Rektor Sambut Kedatangan Tim Itjen Kemenag Dalam Pendampingan Proyek SBSN 2023

Rektor Sambut Kedatangan Tim Itjen Kemenag Dalam Pendampingan Proyek SBSN 2023

14 September 2023 kunjungan itjen

Metro, metrouniv.ac.id. – IAIN Metro kembali mendapatkan kunjungan dari tim Itjen (Inspektorat Jenderal) Kemenag R.I. dalam rangka pendampingan proyek yang bersumber dari dana SBSN (Surat Berharga Syari’ah Negara) tahun anggaran 2023.

Kedatangan tim Itjen tersebut disambut secara langsung oleh Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA. yang dilanjutkan dengan pelaksanaan entry meeting di ruang Munawir Sjadzali gedung Rektorat lantai 2.

Selian Rektor dan tim Itjen yang dipimpin oleh Nikmatul Atiah sebagai pengendali teknis, hadir pada pelaksanaan entry meeting yang dipandu oleh Wakil Rektor 2 (Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan) Dr. Hj. Akla, M.Pd.,  Kepala SPI (Satuan Pengawas Internal) Dr. Widhiya Ninsiana, M.Hum., bersama sekretaris SPI, Kabag umum dan layanan akademik Mustakim, S.Ag., M.A., Pejabat Pembuat Komitmen dan tim pengelola SBSN.

Diketahui kegitan pendampingan SBSN yang dilakukan oleh tim itjen yang dijadwalkan hingga 20 September 2023 mendatang.

Pada kesempatan entry meeting tersebut, Rektor IAIN Metro menyampaikan masukan dan saran dari tim Itjen sangat diperlukan agar pada pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Atas nama pimpinan IAIN Metro tentunya kami ucapkan selamat datang kepada tim Itjen di kampus IAIN Metro dalam rangka pendampingan pelaksanaan proyek SBSN pada IAIN Metro. Pelaksanaan pendampingan yang dilakukan sangat kami harapkan sebagai upaya untuk perbaikan agar segala sesuatu yang dilakukan dalam proses pelaksanaan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” terang Nurjanah.

Nurjanah juga menyampaikan bahwa monitoring juga selalu dilakukan oleh Gusmen dan pejabat eselon 1 Kemenag pusat.

“Monitoring atas pelaksanaan anggaran terus dilakukan oleh Gus Menteri melalui stafsus, Dirjen Pendis dan para pejabat eselon 1 pusat sebagai upaya pemantauan atas capaian dan pelaporan pelaksanaan anggaran dilingkungan satker masing-masing,” sambun rektor.

“kami akan memberikan data sesuai dengan permintaan Tim Itjen sebagai bentuk kedispilinan dan kepatuhan IAIN Metro dalam pengelolaan dan pelaksanaan anggaran khususnya pada proyek SBSN yang sedang berjalan kali ini, sebagai dasar pendampingan untuk perbaikan selanjutnya” tambahnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Rektor, Tim Itjen yang diwakili oleh pengendali teknis akan memberikan masukan jika terjadi kelemahan.

“Pada pelaksanaan proyek yang dilakukan harus sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Proses pembanguan yang dikerjakan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang telah ditetapkan dan diselesaikan dengan tepat waktu. Kami akan memberikan masukan dan saran jika terdapat kelemahan pada pelaksanaan yang sedang dilakukan,” jelas Nikmatul.

Pelaksanaan entry meeting dilanjutkan dengan penyampaian pelaksanaan pendampingan yang dipandu oleh Ketua tim Ahmad Nida. (ss_humas)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.