socio
eco-techno
preneurship

Targetkan Akreditasi Unggul, IAIN Metro Gelar Rapat Koordinasi

Targetkan Akreditasi Unggul, IAIN Metro Gelar Rapat Koordinasi

Metro, metrouniv.ac.id – Dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, IAIN Metro targetkan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan predikat Unggul.

Upaya tersebut dilakukan oleh Rektor dengan melakukan berbagai langkah strategis yang dimulai dengan diterbitkanya Keputusan Rektor IAIN Metro Nomor 079 Tahun 2024 tentang Tim Reakreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi di Lingkungan IAIN Metro Tahun 2024.

Mengawali kerja tim tersebut Rektor mengumpulkan seluruh tim dengan menggelar rapat di ruang Syaifudin Zuhri lantai 2 gedung rektorat digelar pada hari ini (Senin-1/04/2024). Pelaksanaan rapat diawaali dengan penyampaian laporan oleh Ketua LPM (Lembanga Penjaminan Mutu) IAIN Metro yang menyampaikan akreditasi institusi dan beberapa program studi akan segera dilakukan rekareditasi.

Pada rapat tersebut, Rektor menargetkan akreditasi Unggul untuk akreditasi institusi perguruan tinggi dan beberapa Program Studi (Prodi) yang akan melakukan reakreditasi. Rektor berharap para Dekan dan Direktur terus mengawal proses penyiapan dokumen sehingga target akreditasi Unggul yang diharapkan dapat terwujud.

“Berbagai langkah harus dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan akreditasi institusi perguruan tinggi atau AIPT Unggul. Untuk menuju akreditasi Unggul Perguruan Tinggi, salah satu persyaratan beberapa Prodi yang ada juga harus memperoleh Akreditasi Unggul, untuk itu saya berharap seluruh Dekan dan Direktur untuk untuk dapat mengawal semua Prodi sehingga dapat berkonsentrasi dalam proses akreditasi dengan predikat Unggul,” harap Prof. Nurjanah.

Prof. Nurjanah juga menekankan agar Prodi yang ditargetkan meraih akreditasi Unggul agar memperhatikan program prioritas.

“Program Studi yang telah disipakan untuk memperoleh Akreditasi Unggul agar menyiapkan program prioritas dalam setiap kegiatan, hal ini sebagai upaya meningkatkan skil dan yang kekinian sehingga sejalan dengan visi dan misi serta tujuan untuk mendapatkan akreditasi Unggul.” Ungkapnya.

Penakanan proses reakreditasi yang dilakukan pada tahun ini dapat disubmit pada akhir Mei.

“Borang Akreditasi yang telah disusun dan dikoreksi seluruhnya harus sudah disubmit paling lambat bulan Mei tahun ini. Untuk Prodi yang ada dibawah FTIK (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) melalui LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan), sedangkan untuk Prodi pada Fakultas Syrai’ah dan FUAD (Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwan) melalui BAN-PT, dan untuk FEBI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) submit dilakukan melalui LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi). Proses tersebut bisa dipastikan kembali paling lambat pada tanggal 1 atau 2 Juni 2024,” pungkasnya.

Diketahui pada rapat yang digelar di ruang Syaifudin Zuhri tersebut selain Rektor, rapat dihadiri oleh Wakil Rektor 1 (Bidang Akademik dan Kelembagaan), Wakil Rektor 2 (Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan), Kepala Biro AUAK (Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan), Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Unit dan pusat, Ketua Prodi, dan tim akreditasi.

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.