socio
eco-techno
preneurship

Ikuti Uji Coba Perangkat Jelang Pelaksanaan SSE UM-PTKIN, Rektor IAIN Metro : Pastikan Seluruh Perangkat Siap.

Ikuti Uji Coba Perangkat Jelang Pelaksanaan SSE UM-PTKIN, Rektor IAIN Metro : Pastikan Seluruh Perangkat Siap.

20230523_090849

Metro, metrouniv.ac.id. – Jelang pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 29 Mei hingga 08 Juni 2023 mendatang, IAIN Metro mengikuti pelaksanaan uji coba perangkat yang diselenggarakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru SPAN – UM PTKIN Tahun 2023 melalui Pokja SSE yang digelar hari ini (Selasa-23/05/2023).

Pada pelaksanaan uji coba SSE UM-PTKIN kali ini diikuti oleh seluruh PTKIN setalah ditutupnya pelaksanaan pendaftaran Um-PTKIN pada 18 Mei 2023 yang lalu dan finalisasi pada 19 Mei 2023.

Diketahui bahwa IAIN Metro yang juga tergabung dalam proses tersebut pelaksanaan uji coba diikuti oleh Penanggung Jawab Ruang, Panitia Lokal (Panlok), dan Tim IT IAIN Metro yang dilaksanakan di gedung TIPD lantai 3 IAIN Metro yang merupakan gedung laboratorium komputer.

Pelaksanaan uji coba SSE tersebut yang diikuti dan dipantau secara langsung melalui plafrom zoom meeting dilakukan pemutaran video tutorial pelaksaan SSE dan penyampaian sambutan dari Menteri Agama RI.

Rektor IAIN Metro, Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA yang diketahui saat ini sedang melakukan pendampingan pelaksanaan PWN-PTK XVI (Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan) Tahun 2023 di Gorontalo menyampaikan agar seluruh perangkat siap digunakan tanpa ada kendala pada saat pelaksanaan SSE mendatang.

“Pelaksanaan tes calon mahasiswa baru jalur UM PTKIN melalui sistem seleksi elektronik atau SSE akan digelar pada 29 Mei hingga 8 Juni medatang. Untuk itu kita pastikan seluruh perangkat baik ketersediaan dan kecukupan bandwidth, kesiapan perangkat dan jaringan serta konektifitas dan listrik telah siap sepenuhnya. Hari ini tim IAIN Metro bersama Pokja SSE mengikuti pelaksanaan uji coba untuk memastikan kesiapan dan konektifitas server yang digunakan sebagai pusat data pelaksanaan ujian,” terang Nurjanah.

Nurjanah juga menyampaikan sampai dengan saat ini semua perangkat tidak ada kendala.

Alhamdulillah sampai dengan sore ini tidak ada kendala saat melakukan uji coba, dan sebagai upaya lanjutan kita akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kondisi listrik yaitu dengan pihak PLN dan bandwidth yang digunakan dengan pihak indosat,” tambahnya.

Rektor juga berpesan kepada seluruh peserta agar terus memantau jadwal pelaksanaan ujian sehingga tidak tertinggal dalam pelaksanaan ujian khususnya di IAIN Metro.

“Bagi para peserta sebagai calon mahasiswa baru melakui jalur UM-PTKIN, agar dipantau dan dicek kembali jadwal yang telah disampaikan sehingga tidak terlewat atau tertinggal saat pelaksanaan ujian atau seleksi. Ikuti seluruh tahapan dan jadwal yang ada dan pastikan titik lokasi ujian agar tidak salah. Kami akan siap melayani jika ada kendala bagi peserta yang mengambil Titik Lokasi (Tilok) di IAIN Metro,” tutupnya sambil memantau para peserta kegiatan PWN-PTK. (ss_humas)

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.