socio
eco-techno
preneurship

FGD, Respons Mahasiswa HTNI Terhadap Kompeksnya Persoalan Hukum Tata Negara

FGD, Respons Mahasiswa HTNI Terhadap Kompeksnya Persoalan Hukum Tata Negara

63IMG-20190328-WA0001.jpg

Kompleksnya persoalan Tentang Hukum Tata Negara Islam, menyulutkan reaksi para mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara Islam (HTNI) IAIN Metro untuk dapat lebih jauh menganalisis terkait dengan Hukum Tata Negara. Atas dasar hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara Islam (HTNI) IAIN Metro mengadakan Focus Group Discoussion (FGD). Kamis, (28/03/2019).

FGD tersebut berlangsung di ruang siding Fakultas Syariah IAIN Metro, dengan diikuti kurang lebih 60 peserta dari Jurusan Hukum Tata Negara Islam serta beberapa tamu undangan dari jurusan lain di Fakultas Syariah IAIN Metro. Kesempatan FGD kali ini juga mendatangkan M Iwan Satriawan sebagai pembicara.

 Melalui FGD ini tentu diharapkan bisa ikut andil dan berpartisipasi dalam mengamati dinamika perkembangan hukum di Indonesia. Selain itu, FGD semacam ini juga sebagai upaya dalam menemukan teori-teori baru yang nantiya dapat membantu mahasiswa HTNI dalam melakukan penelitian skripsi di akhir nanti.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Agus Salim selaku ketua HMJ HTNI, ia mengatakan “ acara FGD diharapkan ikut andil dan berpartisipasi mengamati dinamika hukum di Indonesia. Juga dapat membantu menemukan teori-teori baru yang di akhir dapat dijadikan judul skripsi” . Tegasnya.

M. Nasrudin, M.H, selaku dosen di Fakultas Syariah yang juga ikut hadir dalam FGD tersebut mewakili Husnul Fatarib, Ph.D selaku Dekan Fakultas Syariah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut andil dalam mensukseskan acara FGD ini.

M. Nasrudin, M.H juga menyampaikan bahwa fakultas mengharapkan bahwa FGD ini akan member wawasan tentang hukum tata negara. ditambah dengan pemateri yang menguasai hukum tata negara secara komprehensif.

 

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

socio, echo, techno, preneurship
"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.