socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

KKN MELAYU SERUMPUN SE-SUMATRA PRIODE III BERAKHIR, MAHASISWA IAIN METRO LAMPUNG KEMBALI NGAMPUS

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Metro, metrouniv.ac.id. – Kegiatan Pengabdian Masyarakat antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se Sumatera yang dilaksanakan secara kolaboratif tahun 2022 yang lebih dikenal dengan sebutan KKN Melayu Serumpun telah berakhir. Hari ini (Kamis-04/08/2022) sebanyak 8 mahasiswa IAIN Metro sebagai peserta KKN Melayu Serumpun se Sumatera Angaktan III yang digelar selama 40 hari sejak tanggal 21 Juni hingga 30 Juli 2022 telah kembali ke Kampus IAIN Metro.

Kegiatan KKN Melayu Serumpun se-Sumatra Angkatan III Tahun 2022 yang diikuti oleh 8 mahasiswa IAIN Metro dipusatkan di Kabupaten Aceh Jaya provinsi Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) sebelumnya telah dilepas dan diserahkan secara resmi oleh rektor IAIN Metro Dr. Hj. SIti Nurjanah, M.Ag. PIA. pada 17 Juni 2022 sampai dengan 22 Juni 2022.

Seluruh mahasiswa IAIN Metro sebagai peserta KKN Melayu Serumpun se Sumatera yang telah selesai melakukan pengabdian dilakukan penejupatan secara resmi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Dalam penjemputan para peserta, Sainul, S.H. M.A. selaku DPL sekaligus Kepala Pusat Pengabdian IAIN Metro didampingi Sudirman, M.Sy. sebagai pengadministrasi pada LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengebdian kepada Masyarakat) yang juga merupakan dosen di IAIN Metro yang langsung menuju kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ucapan syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada Rektor serta semua pihak disampaikan oleh Sainul pada kegiatan pejemputan mahasiswa IAIN Metro sebagai peserta KKN Melayu Serumpun kali ini.

Alhamdulillah puji dan syukur kepada Allah SWT karena semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. Pelaksanaan KKN Melayu Serumpun se Sumatera yang dilaksnakan di Kabupaten Aceh Jaya berjalan baik dan lancar sedari awal mulai proses mengantar,  proses monitoring, hingga pejemputan para mahasiswa sebagai peserta kegiatan ini”.

“Ucapan terimakasih kepada ibu rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., P.I.A yang terus memberikan support pada kegiatan ini sejak awal, bahkan beliau Ikut serta untuk mengantar mahasiswa peserta KKN Melayu Serumpun se Sumtaera yang berlokasi di Aceh. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua LPPM IAIN Metro yang telah melakukan monitoring mahasiswa ke lokasi kegiatan yaitu di Kabupaten Aceh Jaya.  Kepada Dekan Fakultas Syari’ah Husnul Fatarib, Ph.D selaku tim Pembina Uji Kompetensi bersama kepala LPPM serta Dr. Sri Andri Astuti, M.Ag. selaku DPL yang juga hadir melakukan monitoring pada akhir Juli kemarin”. Sambung Sainul.

“Terimaksih juga kami sampaikan kepada seluruh jajaran panitia dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar, untuk membawa misi sosial keagamaan yang penuh tantangan dari mahasiswa IAIN Metro ke ujung Sumatera tepatnya di Kabupaten Aceh Jaya”, Tutup Kanjeng, sapaan akrab Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ungkapan bangga dapat menjadi peserta dan sekaligus duta dari IAIN Metro juga disampaikan oleh M. Abdul Wahid Hasyim mahasiswa Prodi KPI.

“Rasa bangga tentunya bagi kami karena bias jadi duta IAIN Metro untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya. Kami merasa amanah tersebut harus dijaga dan harus dapat membawa nama baik kampus dari berbagai event”.

Alhamdulilllah salah satu event yang dijadikan ajang kompetisi, mahasiswa IAIN Metro mampu meriah juara 2 yang diraih oleh Hasyim. Jura tersebut diraih pada ajang membaca menulis Figon Arab Melayu mampu mengalahkan peserta KKN Melayu Serumpun Semutra Priode III di Aceh Jaya yang lain. Semua peserta Alhamdulillah dalam kondisi sehat dari sejak berangkat hingga akan kembali ke Kampus tercinta,” sambung Hasyim

“Semoga pada kegiatan KKN Melayu Serumpun Priode keempat berikutnya akan lebih baik,” tegas Hasyim.

Setiba di kampus IAIN Metro rektor yang melakukan penyambutan secara virtual menyampaikan selamat dan rasa puas seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan semua dalam kondisi sehat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini, khususnya terimakasih kepada duta mahasiswa yang telah berjuang dan menunjukkan prestasi luar biasa. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dari sejak berangkat hingag kembali kekampus hari ini dalam kondisi sehat.”

“Sebagai Rektor IAIN Metro akan terus memberikan support untuk semua kegiatan yang mengangkat nama baik kampus, sudah saatnya IAIN Metro berkolaborasi dan menunjukkan potensi akademik progresif dan produktif melalui pembelajaran diluar kampus”sambung Nurjanah.

“Kepada pihak LPPM dan Pusat Pengabdian kepada Masyarakat jangan lelah berkarya dan terus semangat”, pungkasnya. (Kontributor : tim Pengabdian editor : ss_humas)

Berita Terkait

IAIN METRO AKAN KUKUHKAN GURU BESAR

Metro, metrouniv.ac.id – Setalah dikeluarkannya Keputusan Mendikbud nomor 116623/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan akademik/ Fungsional Dosen bulan november lalu, IAIN Metro

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.