socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

Lanjutkan Pembangunan Gedung GAC IAIN Metro, Kepala Balai PUPR Lampung Tinjau Lokasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Lampung Timur, metrouniv.ac.id. – Proses Pembangunan Gedung Akademik Center (GAC) IAIN Metro yang terletak di desa Banjarrejo kecamatan Batanghari kabupaten Lampung Timur telah memasuki tahap pelaksanaan pembangunan lanjutan.

Pada Jum’at (29/07/2022) Plt. Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) IAIN Metro Agus Hamdani, S.Ag., M.H. mendampingi kunjungan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung Ir. Maria  Doeni Isa, S.T., M.M.dalam rangka konsinyering yang digelar dilokasi gedung GAC IAIN Metro.

Pada kunjungan kali ini Kepala Balai PPW Lampung didampingi oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) M. Syukron Fikri, S.T., M.M. serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lanjutan pembangunan gedung GAC, Direksi, pengawas serta tim dari Balai.

Kegiatan konsinyering dihadiri juga oleh semua pihak mulai dari konsultan Perencana PT. Pola Data Konsultan (PDC), Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) PT. MK. PT. Arihta Tehnik Persada (ATP), dan pihak kontraktor pelaksana  pembangunan PT. Tata Guna Pratama, serta pihak IAIN Metro.

Kepala Balai PPW Lampung beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan pembangunan dan melakukan pemeriksaan kondisi gedung GAC yang saat ini sedang dalam kondisi KDP (Konstruksi Dalam pengerjaan).

Beberapa hal disampaikan oleh kepala balai sebelum pelaksanaan pekerjaan pembangunan dimulai oleh kontraktor pelaksana.

“Mengingat KDP gedung GAC sudah cukup lama, sebelum pelaksanaan pembangunan dimulai,  semua yang telah ada agar dilakukan pengujian kembali sebagai upaya untuk mengetahui kualitas dan kondisi apakah masih layak digunakan atau perlu penggantian, sehingga bangunan benar-benar dalam kondisi baik nantinya”, terang Kepala balai.

“Justek (justifikasi teknis) harus diberikan kembali oleh Konsultan Perencana sebelum pelaksanaan, selanjutnya dilakukan pengujian dan disaksiskan oleh semua pihak baik perencana, MK maupun dari tim balai. Hal ini sangat penting untuk mengetahui tingkat kelayakan bahan yang telah ada dan juga terpasang”. Sambung Maria.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan konsinyering antara konsultan perencana, MK, tim dari Balai PPW Lampung, dan Kontraktor Pelaksana serta IAIN Metro yang diwakilkan oleh Plt. Kepala Biro AUAK yang sekaligus memandu pelaksanaan konsinyering. (ss_humas)

Berita Terkait

PMB Program Pascasrjana IAIN Metro

IAIN Metro, Program Pascasarjana (PPs) IAIN Metro akan melaksanakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). PPs IAIN Metro membuka tiga Program

Kolaborasi Seni dan Shalawat

Metro, IAIN Metro- Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) di lingkungan IAIN Metro mengadakan kegiatan Gebyar Maulid Pentas

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.