socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

Pendaftar Seleksi Mandiri IAIN Metro Ikuti Tes Baca Tulis Qur’an

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Metro, metrouniv.ac.id. – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Seleksi Mandiri yang digelar sejak 4 Juli 2022 sampai dengan 29 Juli 2022 telah memasuki tahapan tes yang digelar secara tatap muka (offline).

Hari ini (Selasa-02/08/2022) sebanyak 233 pendaftar PMB Jalur Seleksi Mandiri IAIN Metro mengikuti Tes Baca Tulis AL Qur’an (BTQ) yang dilaksanakan di Kampus 1 IAIN Metro. Kegiatn tes tesebut dilaksanakan pada 2 gedung yang ada dikampus sosio eco techno preneurship, yaitu gedung Al Biruni dan gedung Ibnu Rusyd.

Prof. Dr. Ida Umami, M.Pd.Kons. selaku ketua panitia yang juga merupakan Wakil FRektor Bidang Akademik dan Kelembagaan menyampaikan bahwa kegiatan diikuti oleh 95 persen peserta.

“Kegiatan penerimaan mahassiwa baru IAIN Metro jalur seleksi mandiri telah ditutup pada tanggal 29 Juli 2022 kemarin. Selain penilai dari prestasi nilai rapor pada jalur seleksi mandiri juga dilakukan tes kemampuan baca dan tulis Al Qur’an”, Jelas Ida

“Pada hari ini telah dilaksanakan tes Baca Tulis Al Qur’an yang diikuti oleh 95 persen peserta, dari 233 pendaftar sebanyak 12 peserta tidak hadir mengikuti kegiatan tes BTQ. Sehingga 221 peserta telah mengikuti tes BTQ yang dilakukan pada 29 ruang ujian atau tes”, terang Wakil Rektor 1.

“Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada Kamis besok tanggal 4 Agustus 2022 termasuk pengumuman besarnya UKT (Uang Kuliah Tunggal)”, tambah ida

Ida Umami juga menyampaikan masih ada kesempatan untuk mendaftar jalur mandiri 2 bagi yang belum mendaftarkan diri di IAIN Metro.

“Bagi para lulusan MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah/Pendidikan Kesetaraan Pada Pondok Pesantren (PKPPS) dan juga Pendidikan Diniyah Formal (PDF) atau yang setara, IAIN Metro masih membuka peluang kembali untuk bergabung pada jalur Seleksi Mandiri 2 yang akan dibuka mulai tanggal 7 Agustus 2022 hingga 14 Agustus 2022. Jadi segera saja untuk mendaftarakan diri di IAIN Metro”, tutup Prof. Ida. ss_humas)

Berita Terkait

HMJ Tadris IPS Peduli Lombok

Metro, metrouniv.ac.id-Minggu 19/08/2018 menjadi hari yang cukup melelahkan bagi mahasiswa yang tergabung dalam HMJ Tadris IPS FTIK IAIN Metro. Namun,

Rektor Buka Kegiatan OCM II UKM Kronika

Metro, metrouniv.ac.id – Kegiatan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) sebagai wadah menggali dan meningkatkan kompetensi mahasiswa terus dilakukan walaupun ditengah pandemik. Salah

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.