socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

Rektor IAIN Metro Menghadiri Undangan Pengukuhan Guru Besar di UIN Jakarta

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Jakarta, metrouniv.ac.id – Rabu 14 September 2022 pukul 09.00 sd selesai Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag P.I.A dan PLT Kabiro Agus Hamdani,S.Ag., M.H Serta Subkoorbag OKPP Yulqoriah, M.Sy menghadiri undangan Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Abd. Wahid Hasyim, M.Ag dalam bidang ilmu Sejarah Indonesia Fakultas Adab dan Humaniora  dan Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.H., M.A dalam bidang ilmu Hukum Islam Fakultas Syariah dan hukum di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Rektor- Rektor PTKIN Se-indonesia.

Dalam video ucapannya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin “menyampaikan selamat atas di kukuhkannya Prof. Dr. Ahmad Tholabi, S.Ag., S.H., M.H., M.A dalam bidang ilmu hukum islam fakultas syariah dan hukum semoga capaian gemilang sebagai guru besar ini semakin mengokohkan keilmuan dan dakwah yang di jalankannya sebagai wujud bhakti kepada agama bangsa dan negara semoga alloh swt senantiasa memberikan inayahnya dan meridhoi setiap upaya yang telah di lakukan”

Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholis Qoumas juga dalam video ucapannya menyampaikan hukum islam terus berkembang baik dalam kajian hukum keluarga hukum islam (al-ahwal al-syaksiyyah) atau Hukum Tata Negara (HTN). hal itu sejalan dengan dinamika dan kompleksitas persoalan umat yang harus di respon oleh para cendekia agar mampu merumuskan solusi terbaiknya, hal ini menjadi salah satu tanggung jawab para Guru Besar sebagai penyandang strata tertinggi di dunia kampus. menjadi Guru Besar adalah idaman para akademisi namun Guru Besar bukan juga hanya sebatas angka kredit  Guru Besar adalah amanah bagi penyandangnya untuk lebih berkontribusi terhadap Institusi, Bangsa dan Negaranya.

Berita Terkait

IAIN Metro Songsong Dunia Global

Metro, metrouniv.ac.id – IAIN Metro menyelenggarakan Seminar Internasional dengan mengambil tema “Islam Rahmatan Lil alamin dan Launching Student Mobility Program.” di Gedung Serba

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.