socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

Rektor Insitut Agama Islam Negeri Metro Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Penguatan Bela Negara

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Rabu 21 September 2022 Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag.,PIA Rektor IAIN Metro menjadi Narasumber Kegiatan Penguatan Bela Negara yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Kota Metro dengan tema ” Penguatan Semangat dan Bela Negara Bagi Generasi Muda Demi Terwujudnya Indonesia Tangguh.
Selain beliau ada 2 tokoh lainnya yang menjadi Narasumber yaitu Bapak Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dan Ken Setiawan Pendiri NII Crisis Center.

Kegiatan berikut merupakan diskusi panel yang di mulai pada pukul 08.00 dan di buka oleh Wali Kota Metro Bapak dr. H. Wahdi Siradjudidn, Sp.OG(k)

Pada materinya Siti Nurjanah menyampaikan bahwa ada 4 indikator moderasi beragama yaitu yang pertama adalah komitmen kebangsaan yang kedua Melaksanakan Toleransi ketiga Anti Kekerasan dan yang terakhir adalah menghargai tradisi. 4 indikator ini merupakan cara untuk memperteguh kesadaran dalam membela negara.
selain dari pada itu untuk mempermudah dan memahami nilai-nilai kebangsaan dapat dinsingkat menjadi “PBNU” (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-undang Dasar 1945)

Berita Terkait

Memperkuat Kompetensi Prodi HESY

  Metro, metrouniv.ac.id – Sesuai nomenklatur yang ada, kompetensi Prodi HESY adalah bidang hukum ekonomi syariah, atau yang lebih populer

BRI METRO SERAHKAN REKENING CPNS

Metro, metrouniv.ac.id –Setelah mulai melaksanakan tugas sejak 25 Januari 2021 yang lalu, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan 2019 Kamis

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.