socio
echo
techno
preneurship

MeTROUNIV NEWS

Tutup Gebyar IKABIM-KIP K IAIN Metro, Warek 3 : Jadikan Wadah Organisasi Sebagai Tempat Kembangkan Prestasi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Metro, metrouniv.ac.id. – Ikatan Keluarga Besar Bidikmisi – Kartu Indonesia Pintar Kuliah (IKABIM-KIP K) IAIN Metro menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Milad Ke-11 organisasi.

Rangkain kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek 3) IAIN Metro pada Sabtu kemarin (03/09/2022) yang dilaksanakan di ruang pertemuan gedung Al Farabi (gedung Munaqosah) lantai 3 dengan melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis.

Hadir pada kegiatan penutupan Milad ke-11 IKABIM-KIP K IAIN Metro para pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Metro diantaranya Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Kegiatan Khusus (UKK), dan peserta cabang lomba yang diadakan serta perwakilan delegasi dari setiap angkatan mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah IAIN Metro untuk turut menyaksikan perayaan kegiatan Milad Ke-11 IKABIM-KIP K IAIN Metro tersebut.

Pada kegiatan yang menyungsung tema “Meningkatkan Kompetensi Baik Akademik Maupun Non-Akademik Mahasiswa IAIN Metro Melalui Gebyar IKABIM-KIP K IAIN Metro Tahun 2022” pada laporan dan sambutan yang telah disampai Muhammad Yusuf Shaleh selaku Ketua Umum IKABIM-KIP K IAIN Metro berharap dapat menjadi wadah untuk mahasiswa IAIN Metro dalam mengembangkan prestasinya baik akademin maupun non-akademik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi tempat mengembangkan prestasi teman-teman mahasiswa sekalian baik akademik maupun non-akademik dengan mengikuti cabang lomba yang telah kami usungkan,” Ujar Yusuf dalam sambutannya.

“Gebyar IKABIM-KIP K IAIN Metro 2022 mengadakan 4 cabang lomba yakni LKTI, Foto Kontes, Lomba Puisi serta Tournament Esport MLBB yang dimulai sejak Rabu (27/7). Dan pada cara puncak tersebut IKABIM-KIP K IAIN Metro juga mengadakan talkshaw dengan menghadirkan bintang tamu yang merupakan alumni dari IKABIM-KIP K IAIN Metro itu sendiri yaitu Filma Eka Santika, Niko Efendi dan Umniyatus Selfiyana dengan menyungsung tema “Tips and Trik Lulus Cepat dengan Nilai Terbaik”.

Warek 3 IAIN Metro Dr. Mahrus As’ad, M.Ag yang hadir secara langsung dalam salam sambutannya berharap agar mahasiswa bidikmisi dapat terus memberikan kegiatan yang positif dan dapat menjadi mahasiswa yang bertaqwa serta selalu menjaga sopan santun tetap rendah hati.

“Mahasiswa IAIN Metro harus terus meningkatkan dan memberikan kegiatan yang positif sebagai upaya untuk pengembangan prestasi keilmuan dan kompetensi diri salah satunya melalui wadah organisasi. Peningkatan keilmuan juga harus diimbangi dengan ketaqwaan, untuk menjadi taqwa harus menguatkan dalam bidang ilmu, taqwa itu harus berakhlakul karimah, seorang taqwa selalu mehiasi dirinya dengan akhlak dan sopan santun. Mahasiswa ikabim jangan lupa jaga kesopan santunan, tetap rendah hati tapi jangan rendah diri” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang dari berbagai cabang perlombaan dari Gebyar IKABIM-KIP K IAIN Metro 2022. (ss_humas)

 

Berita Terkait

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

"Ayo Kuliah di IAIN Metro"

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.